Patra Anyer | Jalan Rusak Hambat Pariwisata di Banten

Posted by Lambang Insiwarifianto Tuesday, May 3, 2011 0 comments for Hotel Patra

Indonesia Hotel



Name:
Category:
City:
County:
Region:
Category (stars).:




Hotel Patra Anyer - Tingkat kunjungan wisatawan dan hunian hotel di sepanjang Pantai Anyer mengalami penurunan pada awal tahun 2011 ini. Penurunan itu dipengaruhi oleh kondisi infrastruktur jalan yang rusak.

Selain jalan rusak, penurunan kunjungan wisatawan juga disebabkan oleh antrean truk yang terjadi di jalan tol Tangerang-Merak serta dampak tsunami yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu.

General Manager Hotel Patra Jasa Sukirman menyatakan dirinya banyak menerima keluhan dari tamu hotel terkait kondisi jalan rusak. Akibat kerusakan jalan itu, para tamu hotel merasa tidak nyaman. "Kondisi kerusakan jalan baik di jalan tol Tangerang-Merak serta jalan Cilegon-Anyer sangat dikeluhkan oleh tamu hotel," ujar Sukirman, Jumat (8/4).

Tidak hanya itu, faktor lain yang mengakibatkan turunnya kunjungan wisata pantai dan hunian hotel juga akibat antrean truk di jalan tol Tangerang-Merak. Sebab informasi yang banyak di terima oleh masyarakat saat ini, jalan menuju Anyer dari Cilegon terhalang antrean truk yang akan melakukan penyeberangan dari Merak ke Pelabuhan Bakeuheni.

"Para tamu hotel itu tidak mengetahui kondisi sebenarnya antrean di jalan tol. Untuk itu, mereka menganggap tidak ada akses lain menuju ke Anyer," ujarnya.

Menurut Sukirman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Banten, penurunan jumlah kunjungan hotel dari Januari hingga Maret 2011 ini mencapai 50 persen.

"Penurunanya hingga 50 persen dan kondisi ini akan sangat sulit dikembalikan pada kondisi normal, sebab para pengunjung sudah terlalu lama melihat kondisi jalan ke Anyer tetap dibiarkan rusak," tegas Sukirman.

Sementara itu, pemerintah setempat berencana memperbaiki jalan untuk menunjang akses pariwisata Pantai Anyer dan Carita. Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat saat ini mulai membangun dan memperbaiki jalan dari Kota Cilegon, Anyer, Carita, Labuan bahkan jalan alternatif menuju pantai Anyer.

Untuk jalan nasional akses wisata di Banten yang akan diperbaiki pada 2011 ini yakni peningkatan struktur jalan Pasauran-Labuan sepanjang 11,90 kilometer dan peningkatan struktur jalan batas kota Cilegon-Pasauran dengan cara multiyear contracts (MYC) sepanjang 6,61 kilometer.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten M Shaleh, selain melakukan peningkatan struktur jalan, pemerintah pusat juga pada 2011 ini akan melakukan perbaikan berkala jalan dari Cilegon-Pasauran sepanjang 25.62 kilometer.

Secara keseluruhan, kata Saleh, anggaran untuk perbaikan jalan nasional di Banten pada 2011 sebesar Rp 421 miliar. "Perbaikan jalan ini secara keseluruhan akan selesai sekitar bulan Oktober-November 2011," kata Saleh.
---------------
patra patra jasa anyer,patra anyer beach resort,patra jasa,hotel patra jasa anyer,patra anyer,hotel patra anyer,patra jasa anyer beach resort,patra jasa hotel,hotel patra jasa, anyer, anyer carita hotel, anyer cottage, anyer cottages, anyer hotel
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Patra Anyer | Jalan Rusak Hambat Pariwisata di Banten
Ditulis oleh Lambang Insiwarifianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://patrahotel-review.blogspot.com/2011/05/jalan-rusak-hambat-pariwisata-di-banten.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments for Hotel Patra:

Post a Comment

Popular Posts